05 Mei 2013

INDIGO

Belakangan ini anak-anak indigo sering menjadi topik perbincangan. Yuk kita bahas tentang INDIGO
  • Anak Indigo Itu Apa Sih?
Istilah Indigo berasal dari bahasa spanyol yang berarti Nila. Warna nila ini merupakan kombinasi warna biru dengan ungu. Sementara warna-warna tersebut diidentifikasi melalui cakra tubuh. Ada 7 macam cakra dalam tubuh kita. Ketujuh macam cakra yang dimaksud adalah:
  1. Cakra dasar warna energi merah, bertanggungjawab untuk kesehatan tulang dan otot di tubuh fisik serta memberi energi pada semangat hidup seseorang.
  2. Cakra kedua warna energi oranye, bertanggungjawab untuk kesehatan organ-organ reproduksi dan memberi energi pada kemampuan berinteraksi dengan sesama.
  3. Cakra ketiga warna energi kuning, bertanggungjawab untuk kesehatan organ-organ reproduksi dan memberi energi pada mabisi seseorang, baik ambisi positif maupun negatif.
  4. Cakra keempat warna energi hijau, bertanggungjawab pada semua organ yang berada dalam rongga dada dan memberi energi pada timbang rasa perasaan seseorang.
  5. Cakra kelima warna energi biru, bertanggungjawab pada organ dalam rongga leher termasuk telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) serta memberi energi pada kemampuan seseorang dalam berinteraksi dan berkomunikasi juga beraktivitas halus seperti menulis dan melukis.
  6. Cakra keenam warna energi indigo, disebut juga nilai yang bertanggungjawab pada seluruh organ dalam rongga kepala termasuk intuisi dan ketajaman perasaan (feeling) untuk hal-hal abstrak, seperti berfikir cepat.
  7. Cakra ketujuh warna energi violet/ungu, bertanggungjawab pada semua organ di kepala (Khususnya otak) dan memberi energi pada sikap seseorang berhubungan dengan kelihaian.
Letak indigo (mata tiga) ada dikening, persisnya berada diantara cakra leher yang berwarna biru dengan cakra puncak kepala yang berwarna ungu. Demikianlah, pada prinsipnya cakra memiliki spektrum warna mulai dari merah sampai ungu; seperti spektrum warna pelangi. Cakra leher (ada yang menyebut cakra tenggorokan) yang berwarna biru adalah wilayah yang tertandai berdasarkan penggunaan penalaran dengan optimalisasi fungsi otak. Nah, indigo berada diatasnya; bersifat spiritual. Dengan asumsi tersebut, anak indigo bisa ditandai sebagai cerdas dan kreatif. Mengapa? karena dia sudah melalui cakra leher yang berwarna biru. Dalam kondisi sudah melewati biru, maka dia masuk dalam kategori indigo. Baik secara mental maupun spiritual. Bila difoto aura, seakan-akan tampak memakai sorban dengan warna biru, hanya saja saat lahir, jasmaninya kecil. Tidak sematang mental dan spiritualnya.
Dalam peta klasifikasi aura yangdibuat, manusia dengan aura dominan nila dikategorikan manusia dengan intuisi dan imajinasi sangat kuat. Maka kebanyakan anak indigo memiliki indera keenam yang lebih kuat jika dibandingkan dengan orang-orang biasa. Anak indigo kebanyakan bisa melihat sesuatu yang belum terjadi. Atau sebaliknya, bisa melihat masa lalu. Bisa pula melihat makhluk atau materi-materi halus yang tidak tertangkap oleh indera penglihatan biasa. Kemampuan spiritual semacam itulah yang masuk akal dalam wilayah ESP (Extra-sensory perception) atau indera keenam.
Anak indigo biasanya banyak bertanya tentang banyak hal. Misalnya, kenapa harus begini, kenapa harus begitu? Mengapa tidak boleh seperti ini? Kenapa harus seperti itu? Dia akan merasa heran untuk beberapa hal, yang dirasa tak masuk akal. Sebagai contoh, kenapa orang harus sekolah berjam-jam? Mengapa masuk kelas harus berbaris? Bukankah tanpa berbarispun bisa masuk kelas dengan tertib? Atau, mengapa harus tidur jam 9 malam, kalau besok pagi mereka bisa bangun pagi dan tidak terlambat masuk sekolah? Sudah pasti orangtua pun akan kewalahan dalam menjawabnya.
Oleh sebab itu, anak indigo jangan terlalu diistimewakan. Lebih baik perlakukan dia secara wajar. Tujuannya supaya perkembangan jiwanya tidak terganggu. perlakuan wajar itu juga bisa mempercepat kinerja otak anak indigo agar berfungsi seperti sedia kala. Ya, anak indigo harus disembuhkan sebab dia sesungguhnya berada dalam kondisi tidak normal atau sakit. Untuk kesembuhannya, antara lain, dilakukan melalui terapi. Termasuk melalui terapi religius. Yang penting jangan disembuhkan melalui cara pengobatan yang aneh-aneh atau diluar medis.
  • Ciri-ciri Anak Indigo
 Anak indigo memiliki beberapa ciri bisa dikenali secara umum. Diantaranya berpenampilan lebih tua daripada umurnya; berbicara dan mengetahui hal-hal diluar batasan umurnya. Rasa ingin tahu anak-anak indigo pun begitu besar. Di samping itu, mereka cepat sekali mengekspresikan perasaan emosional mereka di saat-saat tertentu. Adapun kepekaan spiritual mereka bisa terwakili dengan mampu merasakan suatu hal yang tidak lazim ataupun melihat hal-hal yang belum terjadi. Berikut adalah 10 ciri khas anak-anak indigo :
  1. Memiliki sensitivitas tinggi.
  2. Memiliki energi berlebihan untuk mewujudkan rasa ingin tahunya yang berlebihan.
  3. Mudah sekali merasa bosan.
  4. Menentang otoritas bial tidak berorientasi demokrasi.
  5. Memiliki gaya belajar tertentu.
  6. Mudah frustasi karena banyak ide namun kurang sumber yang dapat membimbingnya.
  7. Suka berekplorasi.
  8. Tidak dapat duduk diam kecuali pada objek yang menjadi minatnya.
  9. Sangat mudah merasa kasihan pada orang lain.
  10. Mudah menyerah dan terhambat belajar jika di awal kehidupannya mengalami kegagalan.

Sumber : Buku Keajaiban Anak Indigo
Creat By Nurulharfiah

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking