04 Mei 2013

Profil tentang Sotu Takeru ~ Tokoh idolaku

Hallo... Mau berbagi cerita tentang Aktor tampan Idola aku nih,,, Gara-gara sering dicekokin sama sahabat-sahabat aku yang suka banget sama film" Jepang.
Dan suka nonton Kamen Rider ga? Jaman SD dulu aku paling suka liat Ksatria Baja Hitam yang merupakan salah satu dari kumpulan serial Kamen Rider. Nah kalo Ksatria Baja Hitam punya henshin boy Tetsuo Kurata dengan nama karakter Kotaro Minami, kali ini kita akan kenalan lagi dengan salah satu henshin boy dari serial Kamen Rider. Serial yang terkenal dari Jepang ini melahirkan banyak “henshin boy” yang digandrungi para penggemarnya. Kalau kemarin kita udah kenalan dengan salah satu henshin boy dari Kamen Rider W Kiriyama Renn, kali ini kita akan kembali berkenalan dengan salah satu henshin boy dari Kamen Rider Den-O, Sato Takeru.

Sato - kun mengawali debutnya sebagai aktor dengan bermain dorama di tahun 2006. Saat itu, ia berperan sebagai Toru Kouno dalam drama komedi berjudul Princess Princess D. Drama ini diangkat dari manga berjudul Princess Princess dan ditayangkan TV Asahi mulai 28 Juni hingga 15 September 2006.
Selain menjadi aktor, Sato Takeru (佐藤健) juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Pria yang lahir di Iwatsuki - ku Saitawa Prefektur Saitama pada 21 Maret 1989 ini dikenal sebagai salah satu penyanyi J-pop namun tidak terlalu aktif. Kariernya sebagai penyanyi dimulai setelah ia mengeluarkan singel “Pre-go ~ ZERO ~ pada tahun 2007. Sato - kun menyelesaikan pendidikan SMAnya dari North High School di Koshigaya Prefektur Saitama pada bulan Maret 2007, seminggu sebelum ia berulang tahun yang ke 18.
Sato kembali bermain dorama. Kali ini pemilik tinggi 170 cm tersebut menjadi bintang tamu dalam drama Shinigami no Ballad di episode 7 dan 8. Drama yang ditayangkan TV Tokyo pada 8 Januari hingga 26 Maret 2007 ini mengisahkan tentang seorang shinigami (dewi kematian) bernama Momo yang bertugas mencabut nyawa manusia bersama Daniel, kucingnya. Namun karena ia beraura putih, Momo justru tidak tega dan berusaha membantu menyelesaikan masalah orang - orang yang seharusnya ia cabut nyawanya. Dalam drama yang diangkat dari manga berjudul sama ini, Sato berperan sebagai Kantaro Ichihara. Sato kemudian terpilih untuk memerankan Ryotaro Nogami dalam dorama tokusatsu (drama / film yang menggunakan spesial efek) Kamen Rider Den-O. Serial ini ditayangkan pada 28 Januari 2007 hingga 20 Januari 2008 oleh TV Asahi. Trans7 juga pernah menayangkan dorama ini sejak 7 November 2010 setiap hari minggu.
Sato dalam Kamen Rider Den - O
Selain drama, di tahun 2007 Sato - kun juga ikut terlibat dalam film. Setelah serial Kamen Rider Den - O di tayangkan, maka versi filmnya dirilis. Seri pertamanya, Kamen Rider Den - O : I’m Born! dirilis pada 4 Agustus 2007. Dalam film yang didistribusikan oleh Toei ini, Sato tetap berperan sebagai Ryotaro Nogami.

Otoya dan Falcon @Bloody Monday
Yuya Okada merupakan karakter yang diperankan Sato dalam drama Rookies dan Rookies Sp yang ditayangkan tahun selanjutnya. Kedua drama ini diangkat dari manga berjudul Rookies yang ditulis oleh Masanori Morita. Rookies bercerita tentang seorang guru yang berusaha untuk membuat siswa yang bermasalah kembali “lurus” lewat kejuaraan bisbol yang diadakan. Kedua drama ini ditayangkan oleh TBS. Rookies dirilis mulai 19 April hingga 28 Juli 2008 sedangkan Rookies Sp yang merupakan drama lepas tayang pada 4 Oktober 2008. Selain Sato - kun, Rookies juga dibintangi oleh Ryuta Sato, Hayato Ichihara, Keisuke Koide dan Yuu Shirota. Selain membintangi Rookies, cowok bergolongan darah A ini juga terlibat dalam drama Bloody Monday. Bloody Monday menceritakan tentang dunia hacker dan intrik yang terjadi di dalamnya. Dalam drama yang tayang di TBS mulai 11 Oktober hingga 20 Desember 2008 ini, Sato berperan sebagai Otoya Kujo mendampingi Miura Haruma yang memerankan tokoh Falcon a.k.a Fujimaru Takagi. Drama ini telah direview Pelangi Drama lho.
Selain drama, Sato - kun kembali membintangi dua judul Kamen Rider Den-O versi layar lebar di tahun 2008. Film pertama yang dirilis adalah Kamen Rider Den-O & Kiva : Climax Deka. Film ini dirilis pada 12 April 2008. Film berikutnya dan merupakan film terakhir dari seri Kamen Rider Den-O dirilis pada 4 Oktober 2008 berjudul Saraba Kamen Rider Den-O : Final Countdown. Di kedua film tersebut, cowok yang gemar bermain rubik ini tetap berperan sebagai Ryotaro Nogami.
Cowok yang bernaung dalam agensi Amuse Inc ini membintangi 4 judul drama dan 2 judul film di sepanjang tahun 2009. Mei-chan no Shitsuji merupakan salah satu dari dorama yang ikut dibintangi oleh pria berzodiak Aries ini. Dalam dorama diangkat dari sebuah manga berjudul sama yang ditulis oleh Riko Miyagi, Sato bermain bersama Nana Eikura, Hiro Mizushima, Aya Omasa, Yu Yamada dan Osamu Mukai. Dorama bergenre komedi romantis tersebut ditayangkan oleh Fuji TV pada 13 Januari hingga 17 Maret 2009 dan Sato berperan sebagai Kento Shibata. Manganya bahkan juga terbit dalam bahasa Tionghoa di Taiwan. Berkat perannya dalam drama tersebut, Sato menerima penghargaan sebagai Best Supporting Actor dari 60th Television Drama Academy Award. Sato kemudian menjadi cameo untuk dorama Mr. Brain. Dalam drama bergenre misteri ini, Sato bermain di episode 4 dan 5 dan berperan sebagai Masaru Nakagawa. Drama berikutnya yang ikut diperankan oleh penggemar break dance ini berjudul MV Dai-O-Sho : Akuma no Game. Dalam drama bergenre action yang juga dibintangi oleh Tamaki Hiroshi, Mitsuki Tanimura dan Koide Keisuke ini, Sato berperan sebagai Marioka Takashi. Dorama lepas tersebut ditayangkan NTV pada 30 Juni 2009. Drama terakhir yang dibintangi Sato di tahun 2009 berjudul Hontou ni Atta Kowai Hanashi. Drama misteri ini terdiri dari 5 cerita dan Sato bermain dalam cerita ketiga berjudul Kao no Michi. Hontou ni Atta Kowai Hanashi ditayangkan Fuji TV pada 25 Agustus 2009. Sato berperan sebagai Fujisawa Shotaro dan beradu akting dengan Takahashi Mai yang berperan sebagai Natsumi.
Goemon merupakan salah satu film yang dibintangi oleh Sato di tahun 2009. Film sejarah fantasi Jepang ini bercerita tentang seorang pahlawan penjahat legendaris (semacam Robin Hood) asal Jepang yang mencuri harta milik orang kaya dan hasilnya dibagikan kepada rakyat miskin bernama Ishikawa Goemon. Film ini dirilis pada 1 Mei 2009 di Jepang dan 4 November 2009 di Amerika Serikat. Disini, Sato berperan sebagai Saizou Kirigakure muda, saudara seperguruan Ishikawa Goemon. Goemon muda diperankan oleh Tokimasa Tanabe, sedang Goemon dewasa diperankan Yosuke Eguchi. Untuk pemeran Saizou Kirigakure dewasa dimainkan oleh Takao Osawa. Film Goemon masuk dalam nominasi Asian Film Award 2010 untuk kategori design kostum terbaik dan visual effek terbaik.
Selain Goemon, film berikutnya yang dibintangi oleh Sato adalah versi layar lebar dan terakhir dari dorama yang diperankannya di tahun 2008, Rookies. Dalam film berjudul Rookies - Sotsugyou - a.k.a Rookies Graduation tersebut, Sato tetap berperan sebagai Yuya Okada. Film ini dirilis pada 30 Mei 2009.
Di tahun 2009, usia Sato menginjak 20 tahun. Ia merayakannya bersama fansnya dengan membuat sebuah festival di Oidaba yang disebut "Takeiru Festival 2009". Disana para fans menyaksikan karya - karya Sato, bahkan iklannya untuk Lotte. Sato juga melakukan percakapan dengan MC dan kemudian ditutup dengan penampilan Sato bernyanyi.
Bloody Monday season 2 kembali hadir di tahun 2010. Sato dan Miura kembali menyapa pemirsa dengan peran mereka sebagai hacker. Jika dalam season 1 mereka berhadapan dengan virus mematikan Rusia, kali ini mereka diperhadapkan dengan sebuah pesawat yang membawa jenis baru senjata nuklir mengancam Tokyo. Drama ini ditayangkan oleh TBS mulai 23 Januari hingga 20 Maret 2010. Drama selanjutnya yang dibintangi Sato adalah Taiga drama (drama serial yang menceritakan tentang roman sejarah tokoh - tokoh Jepang) berjudul Ryoma Den. Drama ini merupakan salah satu dari kumpulan taiga drama milik NHK dan ditayangkan pada 3 Januari hingga 28 November 2010. Disini, Sato berperan sebagai Okada Izo serta dibintangi juga oleh Fukuyama Masaharu, Shinobu Terajima dan Teruyuki Kagawa serta banyak lainnya. Dorama berikutnya yang ikut diperankan oleh oleh pria yang gemar bermain - main dengan kucingnya di kala senggang ini berjudul Q10. Dalam drama ini, ia beradu akting dengan Atsuko Maeda yang berperan sebagai Q10 robot cantik yang bersekolah di sekolah yang sama dengan Fukai Heita, karakter yang diperankan oleh Sato bahkan Fukai jatuh cinta pada Q10. Drama bergenre romantis ini ditayangkan NTV mulai 16 November hingga 11 Desember 2010.
Sedangkan untuk film di tahun 2010, Sato membintang dua buah judul film layar lebar. Beck : Mongolian Chop Squad merupakan salah satu film yang dibintangi Sato di tahun 2010. Film ini diadaptasi dari manga berjudul Beck yang ditulis oleh Harold Sakuishi. Beck menceritakan tentang sekelompok remaja Jepang yang berusaha menapaki karier dalam bidang musik rock. Dalam film ini, Sato berperan sebagai Yukio “Koyuki” Tanaka dan beradu akting bersama Hiro Mizushima yang memerankan Ryusuke “Ray” Minami, sahabat sekaligus partnernya dalam grup musik bentukan mereka berdua bernama Beck. Beck sendiri merupakan nama anjing milik Ryosuke yang ditolong Koyuki dari tiga orang pemuda yang sedang mabuk. Oh ya, ini merupakan kali kedua bagi Sato bekerjasama dengan Hiro setelah mereka bermain bersama dalam dorama Mei-chan no Shitsuji di tahun 2009. Film berikutnya yang ikut dibintangi Sato berjudul Trick 3. Film ini berkisah tentang seorang penyihir perempun bernama Naoko Yamada (diperankan oleh Yukie Nakama) yang bekerjasama dengan seorang fisikawan jenius bernama Jiro Ueda (diperankan oleh Hiroshi Abe) untuk mengungkapkan sebuah misteri kejadian yang bersifat supranatural. Dalam film ini, Sato berperan sebagai Shohei Nakamori.
Tahun berikutnya, Sato membintangi dua buah judul dorama. Dorama pertama berjudul Fuyu no Sakura ditayangkan TBS mulai 16 Januari hingga 20 Maret 2011. Dorama ini menceritakan tentang kisah seorang pengrajin kaca yang menjalin hubungan dengan seorang wanita yang hilang ingatan. Wanita tersebut sebenarnya telah berkeluarga, namun karena ia mengalami amnesia membuat keduanya terlibat dalam perselingkuhan tanpa mengetahuinya. Dalam dorama tersebut, Sato berperan sebagai Hajime Inaba serta dibintangi oleh Tsuyoshi Kusanagi, Miki Imai, Rosa Kato dan Masanobu Takashima. Dorama berikutnya yang dibintangi Sato merupakan sebuah drama dokumenter lepas pada saat terjadinya perang pasifik di Okinawa berjudul Saigo no Kizuna : Okinawa Hikisakareta Kyodai. Drama ini mengisahkan tentang saudara kandung yang berhadapan sebagai lawan karena berada di pihak yang berbeda. Sato memerankan tokoh Agarie Yasuharu. Drama ini ditayangkan Fuji TV pada 13 Agustus 2011.
Meskipun sibuk berakting dan bekerja di bidang entertainment, saat senggang Sato menulis dalam blog pribadinya. Ia bahkan bercerita tentang stress dan kesepian yang kadang dirasakannya setelah menjadi publik figur (hmm, kasihan juga ya para idol ini, meskipun dimana - mana dielu - elukan namun ia juga manusia biasa yang punya tingkat stress dan kesepian). Namun pada tanggal 18 Juni 2011, ia memutuskan untuk tidak lagi memperbaharui blognya dan akan memulai website resminya. Alamat website resmi milik Sato diumumkan pada publik pada tanggal 30 Juni 2011 dan dapat diakses pada 1 Juli 2011.
Di tahun 2012 ini, ia dijadwalkan kembali bermain film setelah tahun lalu ia absen dari dunia perfilman dan hanya membintangi dua judul drama. Film live action yang dibintanginya diangkat dari manga dan serial anime terkenal berjudul Rurouni Kenshin a.k.a Samurai X. Meskipun film ini akan dirilis pada 25 Agustus 2012 mendatang, namun pihak produksi telah mengumumkannya sejak 28 Juni 2011 lalu. Dalam film ini Sato berperan sebagai Kenshin dan bermain bersama Aoki Munetaka yang berperan sebagai Sanosuke Sagara dan Emi Takei yang memerankan Kaoru. Nah, yang suka dengan versi manga dan serial animenya jangan ketinggalan nonton versi live actionnya ya...
Discography :
Singel
2007
  • Pre-go ~ ZERO~
  • Double Action
  • Perfect Action ~ Double action Complete Collection ~
  • Real Action
2008
  • Double Action Wing form
PV (Play Video / Video Klip)
  • Bahashishi, Oasis (2007)
  • Bahashishi, Yakusoku (2007)
  • Bahashishi, Kiseski (2008)
CM (Commercial Movie / Iklan)
  • Oronamin C (2007)
  • Bandai DX Den O Belt Den Gasher (2007)
  • Nike Jersey (2007 - 2008)
  • Wii Mezare Tsuri Master (2008)
  • Lotte Fit’s (2009)
  • Lotte Ghana chocolate (2009)
  • Lotte Coolish (2009)
  • Itoen W Black (2009)
  • Itoen Mineral Sparkies (2009)
  • Sony Music Japan International (2010)
  • KOSE Cosmagic (2010 - …)
  • Suntory Horoyoi (2010 - … )
  • Hikari Portable (2010 - … )
  • Japan Post Bank Family Yu-cho (2010 - … )
  • JANJAN Yakisoba (2010 - … )
  • LUMIX DF2 (2010 - … )
  • Club KEIBA (2011)
  • PF Flyers (2011)
Awards
  • 2009 - Best Supporting Actor in Mei - chan no Shitsuji dari 60th Television Drama Academy Awards
  • 2011 - Rokkie of The Year dari 2011 Elan D’or Award ( 4 Februari 2011)
Majalah
  • Wink Up terbit Mei 2007
  • Cast - Prix Premium Summer 2007 terbit Agustus 2007
  • Wink Up terbit Agustus 2007
  • Cool-up Vol. 4 terbit September 2007
  • Potato terbit September 2007
  • Wink Up terbit September 2007
  • Potato terbit Oktober 2007
  • Wink Up terbit Oktober 2007
  • Cast - Prix Premium Autumn 2007 terbit November 2007
  • Cool - up Vol. 6 terbit November 2007
  • Popolo terbit November 2007
  • Good Come Vol. 3 terbit musim dingin 2007
  • Junon terbit Desember 2007
  • Seventeen Magazine Dec 1st Issue terbit Desember 2007
  • Wink Up terbit Januari 2008
  • Hero Vision # 29 Winter Edition 2008 terbit Februari 2008
  • Neo Actor Vol. 1 terbit Februari 2008
  • Best Actor Vol. 1 terbit musim semi 2008
  • Good Come Vol. 4 terbit musim semi 2008
  • Cool - up Vol. 7 terbit Maret 2008
  • Junon terbit Maret 2008
  • Junon terbit April 2008
  • Potato terbit April 2008
  • Good Come Vol. 5 Hero Special Issue
  • Cool - up Vol. 8 terbit Mei 2008
  • Junon terbit Mei 2008
  • Neo Actor Vol. 2 terbit Mei 2008
  • Wink Up terbit Mei 2008
  • Best Actor Vol. 2 terbit musim panas, Juni 2008
  • Cool - up Vol. 9 terbit Juni 2008
  • Cool - up Vol. 10 terbit Juli 2008
  • Junon terbit Juli 2008
  • Good Come Vol. 6 terbit musim panas 2008
  • +Act Mini Vol. 1
  • Takeru Magazine Vol. 1 (Amuse) terbit 2008
  • Takeru Magazine Vol. 2 (Amuse) terbit 2008
  • TV Life Koi - Men terbit musim dingin 2008
  • Takeru Magazine Vol. 3 terbit Januari 2009
Buku Foto
  • Pre - go ~ZERO~ (2007)
  • Buku karakter di Kamen Rider Den - O Vol. 1 (Agustus 2007)
  • “Intently” - buku foto pertama (2008)
  • “400 Days” - buku blog pertama (2008)
  • “Deep Breathing” - buku foto kedua (2009)
Source : Wikipedia, Dramawiki, Asianwiki
Image : Google

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking